Tomini Bay, Surga di Garis Khatulistiwa

Tomini Bay merupakan teluk terbesar di Indonesia dengan luas sekitar 6.000.000 hektar dan mempunyai 90 pulau. Tempat wisata ini sangat cocok bagi Anda yang mempunyai hobi diving, karena tempat ini memiliki habitat bawah laut yang sangat indah. Keindahan bawah laut di Tomini Bay seperti surga dunia sehingga rasanya sangat sulit untuk mendandingi kecantikannya. Bagi beberapa penyelam yang dating dari luar ataupun dalam negeri, Tomini Bay merupakan primadona bagi mereka.

Bagi Anda yang mempunyai niat utnuk mengunjungi Pulau Sulawesi tepatnya ke Gorontalo, jangan lupa untuk memasukan nama Tomini Bay sebagai tujuan wisata Anda. Berikut ini adalah 5 hal yang menjadi alasan Anda berkunjung ke Tomini Bay:

Sebagai rumah bagi terumbu karang

 

Tomini Bay memiliki beraneka ragam terumbu karang yang sangat indah dan menawan. Sebagai Warga Negara Indonesia Anda wajib bangga memiliki Tomini Bay yang sangat berperan penting dalam menjaga keseimbangan ekosistem. Dengan hal ini Tomini Bay ini bukan sekedar aset berharga untuk warga sekitar saja, namun juga nasional bahkan dunia.

Sangat kaya dengan biota laut

 

Terumbu karang raksasa, anemon, nemo, ikan gobi, dan gurita merupakan sedikit dari ratusan jenis biota laut yang dapat Anda temukan di Tomini Bay bahkan Kipas Laut Biru dan Karang Salvador Dali yang hanya ada 3 di Gorontalo ini juga dapat ditemui di tempat ini. Anda bisa melihat secara langsung saat menyelam di Tomini Bay. Hal ini sering dimanfaaatkan bagi wisatwan yang memiliki hobi diving. Mereka biasanya selalu beramai – ramai mengunjungi Tomini Bay demi menjelajahi indahnya kehidupan bawah laut di Tomini Bay.

Banyaknya Lokasi diving

 

Ada sekitar 200 spot diving yang bisa Anda temukan di Tomini Bay. 30 titik paling besar berada di Gorontalo, 20 berada di Togian dan masih begitu banyak spot lainnya yang belum di eksplore. Spot diving yang menjadi idaman bagi para wisatawan yang mempunyai hobi diving yaitu Kepulauan Togean dan Taman Laut Olele. Disana Anda dapat melihat terumbu karang dengan air lautnya yang sebening kaca serta hewan unik yang ada di dalamnya akan menjadi pengalaman paling mengesankan ketika berkunjung ke tempat ini.

Melihat atraksi lumba – lumba di alam bebas

 

Satu alasan tambahan kenapa Anda harus mengunjungi Tomini Bay adalah keberadaan lumba – lumba yang dapat dilihat secara cuma – cuma di alam bebas. Walaupun Anda tidak bisa menyaksikan ikan lucu ini sepanjang tahun, tetapi jika Anda datang ke Tomini Bay saat bulan Februari sampai April sangat besar kemungkinan Anda dapat menyaksikan bagaimana kumpulan ikan lumba – lumba ini beranang bebas dan melakukan atraksi – atraksi menakjubkan di tempat tinggal aslinya.

 

katalogwisata

Tinggalkan Balasan