Diajeng Lestari – Wanita Cantik CEO HijUp.com

Diajeng Lestari, sosok ibu muda yang cantik, penuh semangat, penuh kreativitas,  dan selalu ramah dalam tiap kesempatan. Siapa dia? Ya buat anda para pecinta fashion muslim yang sering berbelanja online pastinya taka asing dengan namanya. Karena dia adalah sosok di balik suksesnya CEO hijub.com, sebuah market place negei ini, yang bisa di bilang sebagai mallnya pakaian muslim online.

Profil Diajeng Lestari

 

Diajeng Lestari lahir di Bekasi tepatnya tanggal 17 Januari 1986. Wanita yang merupakan istri dari CEO Bukalapak.com, Ahmad Zaky ini, hidup di Bekasi dari lahir hingga usia SMA. Baru ia kemudian merantau ke Jakarta untuk melanjutkan studinya di bidang Ilmu Politik, Universitas Indonesia. Di ranah perkuliahan inilah pemikiran-pemikiran Diajeng mulai berkembang. Bahkan karena perkembangan pemikirannya tersebut, terkadang ia juga suka mengikuti perkuliahan di jurusan lain yaitu mata kuliah Management of Changes.

Setelah lulus kuliah di tahun 2008, Diajeng bekerja di GTZ, lembaga pemerintahan asal negara Jerman yang bekerjasama dengan pemerintahan Indonesia dalam rangka penelitian pelayanan publik di Indonesia. Tak lama, Diajeng sempat pindah ke sebuah perusahaan swasta untuk mengisi posisi bagian anggota tim marketing research. Di perusahaan tersebut, sebagai anggota tim marketing researcher, ia mendapat bayaran sebesar Rp. 8.000.000 tiap bulannya dengan jam kerja sebanyak 8 jam saja. Sebuah gaji yang terbilang banyak di kala itu.

Awal mula berdirinya hijub.com

 

Namun nyatanya, hal tersebut tak lantas menjadikannya berpuas diri. Diajeng malah merasa jenuh dengan rutinitas pekerjaannya yang mengharuskannya sering keluar kota. Dia mulai berpikir untuk merintis sebuah usaha. Yang ada di pikirannya saat itu, dia ingin membuat usaha yang bisa bermanfaat buat orang banyak, sekaligus ingin menyalurkan hobbynya. Dan karena alasan itulah ia menemukan ide membangun sebuah bisnis yang bisa mewadahi para UKM atau pedagang kecil menjual produk-produk pakaiannya, khususnya fashion muslim.

Dan akhirnya di tahun 2011, tercetuslah sebuah nama Hijup.com.  Sebuah website dengan konsep toko online, lebih tepatnya mall online yang fokus menjual pakaian-pakaian muslimah. Berkat persetujuan, dukungan, serta bantuan sang suami yang sekaligus mensuport bagian IT, Diajeng mulai menjalankan Hijup.com dan berpern sebagai CEO.

Pada awal-awal merintis tentunya Hijup.com mengalami banyak sekali lika-liku dan kendala dalam kendala. Selain masalah mencari barang yang akan di jual, masalah urusan pegawai, dan sebagainya. Terlebih di saat mulai berjalan normal, yang waktu itu hanya memiliki 2 pegawai, mendadak salah seorang pegawainya tersebut berniat mengundurkan diri. Dengan kondisi tersebut tentunya membuat Diajeng kelabakan, pasalnya, Diajeng harus merangkap berbagai pekerjaan, mulai manager, direktur, admin, dan bahkan office girl untuk usahanya tersebut.

Kesuksesan Hijup.com

 

Namun berkat kegigihan Diajeng dan juga karena sang suami yang tak pernah berhenti mensuport, hingga akhirnya lambat laut hijub.com mulai di kenal, makin berkembang, hingga seperti sekerang, menjadi market place berkonsep muslimah terbesar dan tersukses di Indonesia.

Sekarang ini Hijup.com telah berhasil menampung lebih dari 500 brand dari 500an desainer fashion muslim di tanah air. Padahal dulu di awal berdirinya, Hijup.com hanya memiliki 11 brand saja. Dan tampaknya hal tersebut, bukan suatu akhir dari pencapaiannya, karena hingga sekarang hijub.com tak berhenti berkembang dan berinovasi agar semakin bermanfaat bagi orang banyak dan lebih sukses lagi.

Pelajaran berharga yang bisa kita dapat dari kisah inspiratif Diajeng Lestari ini adalah, agar tidak takut untuk keluar dari zona nyaman dan berani berinovasi untuk lebih sukses dan lebih bermanfaat bagi orang banyak.

Tinggalkan Balasan