Deretan Pulau Indah dan Pantai nan Eksotis di Nias

Setelah di porak porandakan oleh gempa yang pernah terjadi pada tahun 2004 dan 2005 yang lalu, kini Pulau Nias sudah berbenah diri dan juga gencar dalam mengembangkan berbagai potensi wisata yang dimilikinya.

Dengan luas pulau yang hanya 4.624 km2, Pulau Nias memiliki banyak spot wisata yang keindahannya tak perlu di ragukan lagi. Dijamin setiap wisatawan yang berkunjung ke pulau ini akan betah dan setuju bila Pulau Nias ini di katakan sebagai salah satu pulau indah yang di miliki negeri ini,  yang tak kalah pesonanya dengan pulau Dewata Bali.

Nah buat Anda yang sudah penasaran dengan segala keindahan yang tersaji di pulau ini, baik itu tentang panorama eksotis pantainya maupun pemandangan asri nan menyejukkan pulau-pulau di dalamnya, berikut ini kami ulas refiewnya untuk Anda semua. Silahkan disimak.

Deretan Pulau Asri penuh pesona yang Ada di Nias

Pulau Asu

Dimulai dari pulau yang ada di Nias Barat, Pulau Asu. Pulau asu adalah spot wisata menarik yang bahkan sudah terkenal hingga ke luar negeri. Pulau ini bisa di bilang merupakan pulau tervaforit para wisatawan pengagum kepulauan Nias. Anda bisa melakukan banyak kesenangan di sini, mulai dari snorkling, diving, fishing atau bahkan tracking. mengasyikkan bukan?

Pulau Bawa

Setelah Pulau Asu, Anda bisa sekalian mengunjungi Pulau Bawa. Agak berbeda dari Pulau Asu, di pulau ini Anda bisa sekalian melakukan surfing dan bermain-main dengan ombak yang tingginya bahkan mencapai 5 meter.

Bersama dengan Pulau Asu, ditambah dengan Pulau Imana, Pulau Hinako, Pulau Hamutula dan Pulau Bogi, Pulau Bawa ini juga termasuk dalam Kepulauan Hinako.

Pulau Tello

Tak hanya Pulau Asu dan Pulau Bawa saja yang patut untuk Anda kunjungi, kami juga merekomendasikan beberapa pulau lagi yang hendaknya Anda kunjungi saat Anda berada di Pulau Nias, salah satunya yakni Pulau Tello.

Pulau Tello ini cocok bagi Anda yang menyukai panorama darat. Pun begitu, pulau ini masih memungkinkan Anda untuk menikmati keindahan lautnya yang tentu akan membuat Anda berdecak kagum.

Pulau Languna

Ingin menikmati sunset di Pulau Nias? Kami merekomendasikan satu pulau yang tepat untuk memuaskan hasrat Anda tersebut, yakni di Pulau Languna yang terletak di Nias Barat.

Di pulau ini, Anda benar-benar akan mendapatkan pemandangan sunset menawan yang indah dan pastinya Anda akan mengacungkan 2 jempol sekaligus, saat menikmatinya.

Beberapa destinasi Pantai yang Eksotis di Nias

Pantai Pink

Bosan dengan pemandangan pasir putih? Saatnya mengobati kebosanan Anda tersebut dengan pemandangan pantai yang pasirnya berwarna pink atau yang bisa disebut juga dengan Pink Beach yang berada di Desa Ombolata, di Kecamatan Afulu.

Terdapat kepercayaan yang beredar di masyarakat tentang pantai yang juga disebut dengan Pantai Gawu Soyo ini, bahwasanya warna merah muda pantai ini, asal muasalnya dulu dari pertumpahan darah yang pernah terjadi di pantai tersebut. Percaya tidak percaya begitulah yang di yakini masyarakat setempat..

Pantai Tureloto

Sekalian melanjutkan perjalanan ke Nias Utara, Anda akan menemui pantai yang dinamakan dengan Pantai Tureloto, yakni sebuah pantai yang menjadi surga para pecinta snorkling yang juga dipenuhi dengan aneka macam terumbu karang serta dilapisi oleh hamparan pasir putih yang lembut.

Pantai Sorake

Di Nias juga ada lokasi yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan, yakni Pantai Sorake yang terletak di teluk dalam Kabupaten Nias Selatan. Pantai ini menjadi salah satu spot wisata yang menarik di Nias, karena memang menjadi objek berselancar yang tepat dengan ketinggian ombak yang bahkan mencapai hingga 5 meter.

Pantai Lagundri

Pantai Lagundri yang terletak di Kabupaten Nias Selatan ini juga bisa dan bahkan sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi. Mengapa? Karena sudah banyak wisatawan yang memberikan label pantai dengan ombak yang terbaik pada Pantai Lagundri ini. Sehingga Anda pun tidak akan rugi telah meluangkan waktu mengunjungi pantai yang benar-benar eksotis yang satu ini.

Bagaimana, Anda tertarik mengunjungi Pulau penuh pesona ini? Itulah sekilas ulasan mengenai pulau yang bahkan salah satu budayanya, yakni budaya lompat batu atau yang disebut juga dengan Hombo Batu,  pernah diabadikan dalam uang kertas Rp 1.000 beberapa tahun yang lalu.

Tinggalkan Balasan